Selasa, 09 Desember 2008

Sampah

Saat aku melewati ruas jalan di kota ku
Aku mulai berpikir ..
Mengapa kita meraih Adipura ..??
Bukankah Adipura adalah anugerah untuk kota yang bersih ..??
Entahlah ..
Aku mulai bingung ..

Saat aku mengendarai kendaraan roda dua ku
Ku lihat sebuah transport lewat ..
Penuh dengan anak sekolah ..
Tapi ..
Kaleng,kantong es,dan jajanan lain dilemparkan keluar jendela
Seakan jalan raya adalah tempat sampah ..

Suatu saat ..
Ketika hujan rintik-rintik ..
Berboncengan suami istri yang memakai pakaian pegawai lewat didepanku ..
sang suami membawa kendaraan ..
Sang istri dibelakang makan buah duku ..
Lagi-lagi jalan raya adalah tempat sampah

Entah mengapa hobi sekali masyarakat daerahku membuang sampah dijalan ..
Tapi sayang ..
Bukan di tempat sampah ..
Tapi dijalan-jalan raya ..
kadang hati ini ingin marah ..
Tapi aku hanya orang biasa

Ingin rasanya melihat kotaku bersih dan indah ..
Bukan karna Adipura ..
Tapi karna perilaku hidup bersih masyarakat kota ku

Tidak ada komentar: